the metapolis dictionary of advanced architecture english edition

the metapolis dictionary of advanced architecture english edition

Ujian Nasional Kebijakan – kebijakan ekonomi yang ditempuh pemerintah untuk menanggulangi permasalahan ekonomi pada masa demokrasi liberal adalah .....

Kebijakan – kebijakan ekonomi yang ditempuh pemerintah untuk menanggulangi permasalahan ekonomi pada masa demokrasi liberal adalah .....

Jawaban:

1. Program Benteng

Program Benteng adalah program yang dicanangkan oleh Soemitro Djojohadikusumo yang dituangkan dalam program Kabinet Natsir dalam wujud pencanangan Rencana Urgensi Perekonomian (RUP).

2. Kebijakan Ali-Baba

Kebijakan Ali-Baba adalah kebijakan ekonomi yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama pengusaha pribumi dan Tionghoa. Kebijakan ini diprakarsai oleh Menteri Perekonomian Mr. Iskaq Tjokroadisurjo pada pemerintahan Kabinet Ali Sastroamidjojo I (Agustus 1954-Agustus 1955).

3. Gerakan Asaat

Gerakan Asaat adalah kebijakan ekonomi yang bertujuan untuk memberikan perlindungan khusus bagi warga negara Indonesia asli dalam segala aktivitas usaha di bidang perekonomian dari persaingan dengan pengusaha asing pada umumnya dan warga keturuan Cina pada khususnya.

4. Kebijakan Gunting Syafrudin

Kebijakan Gunting Syafrudin adalah kebijakan memotong uang dengan memberlakukan nilai setengahnya untuk mata uang yang mempunyai nominal Rp2,50 ke atas.

Penjelasan:

semoga membantu

[answer.2.content]